Selasa, 03 Juni 2008

Penyakit Khas Lelaki

CEGAH DAN HINDARI PENYAKIT HANYA DENGAN HABBATUSSAUDA. AMION.
HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP:085227044550 EMAIL: binmuhsin_group@yahoo.co.id friendster: ujang_bmz@yahoo.co.id
===
entu, tak cuma penampilan kasat mata yang perlu perhatian khusus. Anda juga perlu tahu apa yang terjadi di balik wajah tampannya. Dengan begitu, Anda bisa membantu Si Dia mengantisipasi potensi penyakit yang dideritanya. Atau menghindar dari risiko menjadi suster sepanjang hidup.
Penyakit atau keluhan apa saja yang dekat dengan mereka?

SERANGAN JANTUNG
Penelitian membuktikan, bahwa testosteron akan meningkatkan kolesterol jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein) dalam darah, dan menurunkan HDL (High Density Lipoprotein) atau kolesterol baik. Akibatnya, pria memiliki risiko terkena serangan jantung dan stroke lebih tinggi daripada perempuan. Jika faktor internal tidak dapat diubah, maka memperbaiki faktor eksternal kemungkinan akan menjauhkan mereka dari penyakit ini. Apa saja faktor eksternalnya? Merokok, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes, kegemukan, stres serta kurangnya berolahraga.

KANKER TESTIS
Kanker ini umumnya banyak terjadi pada laki-laki muda, dari usia 15 hingga 35 tahun. Gejalanya berupa benjolan yang tidak nyeri, pengerasan atau perubahan ukuran testikel (alat vital lelaki) atau rasa nyeri yang berkepanjangan. Jika gejala awalnya berhasil terdeteksi, kanker ini dapat disembuhkan lewat pembedahan, terapi radiasi, kemoterapi atau kombinasi perawatan-perawatan tersebut. Untuk mengetahuinya sejak dini, mereka bisa melakukan pemeriksaan sendiri setidaknya sebulan sekali.

ASAM URAT
Kadar asam urat laki-laki dan perempuan sejak lahir sampai usia remaja umumnya rendah. Setelah usia remaja, kadar asam urat pada perempuan enderung tetap rendah dan baru meningkat setelah menopause. Hal ini disebabkan besarnya peranan hormon etstrogen yang membantu untuk membuang asam urat melalui urin. Sedangkan pada pria, setelah remaja, kadar asam urat mereka selalu lebih tinggi dari perempuan seusia. Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5-7 mg/dl, dan perempuan 2,6-6 mg/dl. Faktor risiko orang terkena asam urat di antaranya pola makan yang tak sehat dan kegemukan. Makanan yang mengandung zat purin tinggi memicu asam urat. Kandungan zat ini terdapat dalam jeroan, udang, cumi, kerang, kepiting, dan teri.

KEBOTAKAN
Kebotakan biasanya terjadi secara bertahap dan bisa seluruh kulit kepala kehilangan rambutnya. Sekitar 25 persen pria mulai mengalami kebotakan paa usia 30 tahun dan sekitar dua pertiga pria menjadi botak pada usia 60 tahun! Kalau dihitung-hitung, rata-rata sebanyak 100 helai rambut hilang dari kepala mereka setiap hari.
Penyebab kebotakan pada pria di antaranya faktor keturunan dan perubahan hormon androgen. Pola kebotakan pria dimulai dari garis rambut, seara bertahap garis rambut mundur ke belakang membentuk huruf M. Rambut menjadi lebih halus dan tidak tumbuh sepanjang sebelumnya.

BUTA WARNA
Istilah yang lebih tepat untuk keluhan ini adalah penglihatan warna yang kurang baik, karena kasus buta warna total sangat jarang terjadi. Sekitar 8 persen pria menderita kelainan ini. Sedangkan pada perempuan hanya 0,5 persen saja. Kelainan genetik ini sepertinya erat hubungannya dengan jenis kelamin. Dalam kasus kelainan ini, perempuan hanya bersifat sebagai pembawa sifat (carrier) dan menurunkannya pada anak laki-lakinya. Meski begitu, cacat genetik ini tidak mengurangi tingkat apresiasi mereka terhadap keindahan. Buktinya, mereka sangat apresiatif melihat perempuan cantik, bukan?

PERUT BUNCIT
Keluhan yang sangat dekat dengan laki-laki adalah perut buncit. Hal ini disebabkan ketiadaan ovarium pada tubuh mereka. Makanya, jika kelebihan lemak pada perempuan tersebar dan terkonsentrasi di bagian paha, bokong, dan di bawah lengan atas sebagai sumber makanan janin, maka pada pria, kelebihan lemaknya ditampung di perut. Mereka juga memiliki lemak di bagian belakang tubuhnya. Kalau mereka punya ovarium, maka perut mereka pun akan rata seperti Anda.

MASUK ANGIN
Istilah masuk angin sebenarnya bukan berarti angin benar-benar masuk ke dalam tubuh. Yang benar, tiupan angin menyebabkan suhu tubuh menurun. Karena hanya sebagian tubuh saja yang terkena angin, maka temperatur tubuh pun menjadi tidak rata. Lalu muncullah gejala pusing, meriang, pegal-pegal yang dikenal dengan gejala masuk angin. Keluhan ini sebenarnya umum, namun pengidapnya lebih banyak pria. Mungkin karena pria biasanya kurang peduli terhadap kesehatan tubuhnya, sehingga kondisi badannya tidak sesehat perempuan. Itu sebabnya mereka mudah sekali terserang masuk angin.

KANKER PAYUDARA
Meski jarang terjadi, kanker payudara dapat terjadi pada pria. Di Amerika, sebanyak 1400 kasus muncul setiap tahun. Gejala yang tampak adalah timbulnya benjolan keras pada payudara, namun tidak terasa sakit hingga perubahan pada puting dan daerah sekitarnya. Faktor risiko kanker payudara pada pria di antaranya keturunan, gaya hidup buruk sperti kebiasaan merokok dan stres. Penyakit hati juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko kanker payudara pada pria. Maka itu, pria pun disarankan melakukan Pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI) agar kanker payudara dapat terdeteksi sejak dini.
Uhm, kira-kira Si Dia berpotensi pada penyakit apa ya? Semoga tidak ada.


Ika Nurul Syifaa
SUMBER:
http://www.kompas.com/read/xml/2008/05/29/19003913/penyakit.khas.lelaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar