Jumat, 13 Juni 2008

EJAKULASI DINI ATAU EJAKULASI PREMATUR



HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP:085227044550 EMAIL: binmuhsin_group@yahoo.co.id friendster: ujang_bmz@yahoo.co.id
===
Ejakulasi dini atau prematur ialah bila seorang pria mengalami ejakulasi, sebelum atau segera setelah penetrasi yaitu dengan stimulasi yang minimal. Pada sebagian pria hanya menyentuh pasangannya saja sudah dapat menyebabkan ejakulasi. Keadaan ini bisa sangat menakutkan bahkan mengecawakan pasangannya.
Pada hampir semua ejakulasi dini, pria yang merasa gagal itu akan mengalami frustrasi dan kecemasan pada pengendalian ejakulasinya yang dini. Ahli terapi seks mengatakan pria yang mengalami ejakulasi secara cepat memiliki masalah keintiman dan mencoba melakukan pelepasan dengan cepat.


· Penyebab Ejakulasi Dini ialah karena :
- Baru mengalami pengalaman seksual yang pertama kali, dan ini sering terjadi pada pira muda
- Orang/pria yang mengalami itu tidak belajar mengendalikannya
- Rangsangan yang terlalu berlebihan
- Merasakan adanya kecemasan terhadap kekecewaan pasangan yang ditunjukkan dengan jelas
- Stress yang dibawa ke tempat tidur
- Setelah lama tidak melakukan hubungan seks (obstinensi)


· Akibat Ejakulasi Dini ialah :
- Menimbulkan kekecewaan dan kemarahan pada pasangannya
- Menimbulkan rasa kurang percaya diri pada pria bersangkutan
- Menimbulkan keretakan rumah tangga pada keluarga muda atau keluarga masa kini

Dalam faktanya pria pada semua usia dapat mengalami ejakulasi dini, terutama sesudah periode obstinensi yang lama. Untuk saat ini ejakulasi dini tidak sulit untuk diperbaiki. Tetapi perasaan malu dan terhina bisa menyebabkan pria tidak mau diterapi seks. Hal ini dapat menyebabkan kebencian dan kemarahan pada pasangannya bila dibiarkan sampai berlarut-larut. Tetapi sebaliknya dengan komunikasi yang baik dan kerjasama antara dirinya dan pasangannya dengan antra lain melakukan beberapa teknik untuk memperlambat ejakulasi. Bila tidak ada kerjasama antara keduanya, dalam kenyataan mereka bisa mulai menghindari kontak seksual sama sekali.
Seorang pria yang selalu terganggu akibat ejakulasinya yang dini, tidak selalu karena gangguan fisik tetapi lebih diakibatkan karena maslah psikologis. Apabila ada masalah fisik biasanya dokter mengobati dulu. Sedangkan yang karena psikologis anda berdua pasangan menjalani terapi.

Terapi itu antara lain :
- Pasien yang sangat tegang dan penuh kecemasan dapat dibimbing menjalani latihan relaksasi dan cara lain untuk menurunkan rasa kecemasan
- Pasien disuruh belajar untuk mengalihkan diri untuk mengendalikan ejakulasi
- Yang terpenting bahwa ejakulasi dini jangan diabaikan, harus dikonsultasikan pada ahlinya
- Cari ahlinya untuk konseling dan terapi
- Hilangkan malu untuk tujuan terapi
- Disiplin dalam melakukan kunjungan ke dokter anda
- Mulai hidup sehat bila sebelumnya hidup anda sembrono, hindari kehidupan seksual yang tidak sehat
- Lakukan olahraga

Anda harus benar-benar mengatasi ejakulasi dini dengan menjalankan terapi dokter dan disiplin dengan kesehatan dan kegiatan positif lainnya.
SUMBER:
http://www.pintunet.com/lihat_opini.php?pg=2002/10/10102002/7699

Tidak ada komentar:

Posting Komentar