Jumat, 19 Maret 2010

HERBS IN HADITH - FENUGREEK / HADITS FENUGREEK / HULBAH

UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
===
By : Fatma Muslima
From Muslimah Unite Group
Fenugreek herbal lain yang disukai oleh Nabi (SAW) dan herbalists selama ribuan tahun. Qasim bin Abdur-Rahman meriwayatkan bahwa Nabi berkata, "Mix fenugreek dalam obat-obatan Anda." Hal ini juga terkait dalam koleksi hadis bahwa Nabi mengunjungi salah seorang sahabat diberkati, Sa'ad bin Abi Waqqass, yang telah tertular penyakit selama tinggal di Mekkah, dan kemudian meminta agar dokter memeriksanya. Setelah diagnosis dibuat, Nabi (SAW) berkata, "Dia akan baik-baik saja. Berikan dia sup dari campuran kurma dan fenugreek."

Fenugreek benih telah ditemukan oleh tes laboratorium sangat tinggi di sejumlah gizi, terutama minyak tetap, yang menguntungkan dibandingkan dengan minyak ikan cod dan minyak terapeutik lainnya yang mengandung jumlah tinggi vitamin A dan kolin. Untuk alasan ini, fenugreek sering digunakan untuk menurunkan kolesterol darah dan memberikan kekuatan untuk sistem tubuh, khususnya jantung, paru-paru dan sistem pencernaan. Mengoksidasi bahan-bahan yang sama ini untuk menghasilkan bau yang khas satu mengakuisisi ketika minum teh fenugreek.

Para trigonelline dalam biji telah terbukti memiliki efek hipoglikemik pada tikus, dan telah lama menjadi favorit bagi siapa pun menderita hipoglikemia dan diabetes serta kelelahan. Fenugreek juga mengandung saponin dan sapogenins, yang bahan esensial untuk sintesis hormon steroid dan obat-obatan yang terkait, memberikan potensi yang sama seperti ubi liar akhir-akhir ini menjadi populer untuk - sebagai terapi pengganti estrogen alami. Untuk alasan yang sama, fenugreek historis telah digunakan untuk banyak keluhan perempuan - dari menghentikan mens menyakitkan untuk mempromosikan laktasi pada ibu baru.

Fenugreek juga tinggi mineral dan protein, sehingga kulit yang berharga kondisioner ketika benih direndam dan diaplikasikan pada kulit. Protein dalam fenugreek juga tinggi lisin, triptofan, lemak, fosfor dan besi. Untuk alasan ini, fenugreek sering digunakan untuk memerangi anemia. Bibit juga memiliki kemampuan unik untuk massal ketika ditambahkan ke cairan sehingga sering minum teh longgar sebagai obat melawan sembelit, retensi urin dan kandida albicanas.
Fenugreek (Yunani jerami): Trigonella foenum-graecum

Klasifikasi botani

Keluarga: Papilionaceae

Genus dan spesies: rigonella foenum-graecum

Nama lain: Yunani Hay, fenigreek dan Hu Lu Ba.

Deskripsi rempah fenugreek

Fenugreek adalah tahunan tegak dengan tri-berdaun-daun daun, terbagi dalam selebaran bergerigi. Menghasilkan soliter atau pasangan kuning-putih dihiasi bunga ungu.

Suku cadang yang digunakan

Benih serta daun segar digunakan.

Properties

Fenugreek adalah jamu pahit yang meningkatkan aliran susu, merangsang rahim, meringankan iritasi jaringan, menurunkan demam, mengurangi gula darah, memperbaiki pencernaan, meningkatkan penyembuhan, dan memiliki pencahar, ekspektoran, diuretik, anti parasit dan anti-tumor efek.

Fenugreek kecambah juga digunakan untuk mempromosikan pertumbuhan rambut, terutama pada pria.

Benih kaya lendir (glactomannans), lipid, protein, protease inhibitor. Berbagai steroid saponin yang hadir (aglycone), furostanol glikosida, sejumlah kecil peptida alkaloid dan steroid.


Therapeutic menggunakan

Penggunaan internal
Fenugreek digunakan secara internal untuk berbagai masalah, seperti untuk mengobati diabetes pada orang dewasa (akhir-onset diabetes), pencernaan yang buruk, radang lambung, gangguan pencernaan dan TBC.
Hal ini juga digunakan untuk nyeri haid, sakit dan kurangnya tenaga kerja laktasi.
Laki-laki di sisi lain manfaat dari itu atas kehilangan libido, menyakitkan testikel dan ejakulasi dini.
Hal ini sering digunakan untuk menurunkan berat badan, anoreksia dan miskin nafsu makan.
Dalam pengobatan Cina digunakan untuk sakit ginjal terkait - seperti sakit pinggang, serta ejakulasi dini, kehilangan libido, menyakitkan testikel, hernia, nyeri haid dan edema kaki.
Dalam Pengobatan ayurveda itu digunakan untuk peremajaan dan sebagai afrodisiak, juga untuk pencernaan dan bronkial keluhan, gout dan artritis.
Fenugreek Daun segar dimasak sebagai sayur kari dan juga dikeringkan dan digunakan untuk membumbui masakan sayuran.
Benih dipanggang dan tanah untuk digunakan dalam bubuk kari, acar, sup dan makanan yang digoreng.
Benih kecambah juga dimakan sebagai salad.
Eksternal menggunakan
Ia digunakan secara eksternal untuk radang kulit, borok, bisul, eksim dan selulit.
Aromatherapy dan menggunakan minyak esensial
None dicatat.
Keselamatan tindakan pencegahan dan peringatan

Tidak untuk digunakan dalam jumlah terapeutik oleh ibu hamil atau selama pengobatan hipoglikemik.

Dalam mengeluhkan nyeri perut - Sebuah sdt biji fenugreek bubuk buttermilk dicampur dalam membantu pencernaan dan mengurangi rasa sakit

Dalam perut kembung - Crush beberapa biji fenugreek dengan sejumput garam untuk bantuan cepat dari gas dalam perut.

Dalam tumpukan & lisan borok - Termasuk fenugreek banyak daun di dalam makanan dari pasien tumpukan berguna.

Dalam letusan demam - Berikan banyak air fenugreek selama tahap-tahap awal cacar / cacar air atau campak. (A sdt benih terendam setengah liter air semalaman untuk mempersiapkan air fenugreek). The alkaloid trigonelline di fenugreek adalah antiseptik dan karminatif.

Dalam ketombe - 2 sdt dari biji fenugreek direndam semalam dalam air dan benih melunak tanah dan ditinggalkan di kulit kepala selama 1 / 2 jam untuk menghilangkan ketombe.

Dalam eksim - Setelah mencuci luka dengan larutan teh dan garam batu, bagian yang kering dan ditutup dengan pasta encer fenugreek dan sandal merah.

Untuk membersihkan kulit - Sebuah campuran hijau gram, bengal gram dan biji fenugreek membuat pengganti yang baik untuk sabun.

Sebagai sampo - Demikian pula, shikakai gram hijau dan biji fenugreek dalam proporsi 2:1:1 / 2 adalah bubuk bersama-sama dan digunakan dengan air apabila diperlukan.

Dalam kekakuan sendi - Minum satu sendok teh dari bubuk fenugreek dalam air hangat sangat berguna dalam mencegah keketatan dari sendi.

Vagina putih - Methi bubuk dicampur dengan dadih efektif dalam mengendalikan infeksi. Resep yang sama diuji adalah obat untuk diare.

Setelah melahirkan - biji fenugreek Fry dalam ghee dan bedak halus mereka. Campuran ini dalam tepung gandum dan gula dan membuat halwa-seperti persiapan. Hal ini terbukti untuk menormalkan sistem wanita setelah melahirkan. Dosis - 1 sendok makan setiap hari.

Dalam masalah jantung - Fenugreek benih dalam air sehari-hari adalah tonik alami untuk hati .. Sebagai tubuh tonic-Rice/starch coolant dan air dengan sendok teh dari bubuk fenugreek tubuh yang sangat baik coolant.
Meringankan Dark Circles Menggunakan Home remedies

Menggunakan pasta terbuat dari susu bubuk fenugreek dan lingkaran hitam anda dan biarkan semalam. Fenugreek adalah ramuan ditemukan di banyak rumah solusi untuk penyembuhan penyakit kulit. Ini dapat dibeli di toko makanan kesehatan setempat.

Tips & Peringatan
Jangan gunakan fenugreek jika Anda memiliki asma atau diabetes. Rempah dapat memperburuk gejala dari kedua penyakit.
===
Fenugreek is another herb that was favored by the Prophet (SAW) and herbalists for thousands of years. Qasim bin Abdur-Rahman narrated that the Prophet said, "Mix fenugreek in your medicines." It is also related in the collection of Hadith that the Prophet visited one of his blessed companions, Sa'ad bin Abi Waqqass, who had contracted an illness during his stay in Mecca, and then requested that a physician examine him. After a diagnosis was made, the Prophet (SAW) said, "He will be fine. Give him the soup of a concoction of dates and fenugreek."

Fenugreek seeds have been found by laboratory tests to be very high in a number of nutrients, most notably fixed oils, which are comparable to the beneficial cod liver oil and other therapeutic oils that contain high amounts of vitamin A and choline. For this reason, fenugreek is often used to lower blood cholesterol and provide strength to the body systems, particularly the heart, lungs and digestive system. These same ingredients oxidize to produce the distinctive smell one acquires when drinking fenugreek tea.

The trigonelline in the seeds has been proven to have a hypoglycemic effect on rats, and has long been a favorite for anyone suffering from hypoglycemia and diabetes as well as fatigue. Fenugreek also contains saponins and sapogenins, which are materials essential for the synthesis of steroid hormones and related drugs, giving it the same potential as wild yam has recently become popular for - as a natural estrogen replacement therapy. For this same reason, fenugreek has been used historically for a multitude of female complaints - from halting painful menses to promoting lactation in new mothers.

Fenugreek is also high in minerals and proteins, making it a valuable skin conditioner when the seeds are soaked and applied to the skin. The proteins in fenugreek are also high in lysine, tryptophan, fats, phosphorus and iron. For this reason, fenugreek is often used to combat anemia. The seeds also have a unique ability to bulk up when added to liquid so the tea is often drank unstrained as a remedy against constipation, urine retention and candida albicanas.
Fenugreek (Greek hay): Trigonella foenum-graecum

Botanical Classification

Family : Papilionaceae

Genus and species : rigonella foenum-graecum

Other names : Greek Hay, fenigreek and Hu Lu Ba.



Description of the herb fenugreek

Fenugreek is an erect annual with tri-foliate leaves, divided into toothed leaflets. It produces solitary or paired yellow-white flowers tinged with violet.


Parts used

The seeds as well as the fresh leaves are used.


Properties

Fenugreek is a bitter herb that increases milk-flow, stimulates the uterus, soothes irritated tissues, lowers fever, reduces blood sugar, improves digestion, promotes healing, and has laxative, expectorant, diuretic, anti-parasitic and anti-tumor effects.

Fenugreek sprouts are also used to promote hair growth, especially in men.

The seeds are rich in mucilage (glactomannans), lipids, protein, protease inhibitors. Various steroid saponins are present (aglycone), furostanol glycosides, small amounts of alkaloid and steroidal peptide.



Therapeutic uses

Internal use
Fenugreek is used internally for a variety of problems, such as to treat diabetes in adults (late-onset diabetes), poor digestion, gastric inflammation, digestive disorders and tuberculosis.
It is also used for painful menstruation, labor pains and insufficient lactation.
Men on the other hand benefit from it for loss of libido, painful testicles and premature ejaculation.
It is often used for weight loss, anorexia and for poor appetite.
In Chinese medicine it is used for kidney related pain - such as back ache, as well as premature ejaculation, loss of libido, painful testicles, hernia, painful menstruation and edema of the legs.
In Ayurvedic medicine it is used for rejuvenation and as an aphrodisiac, as well as for digestive and bronchial complaints, gout and arthritis.
Fresh Fenugreek leaves are cooked as a vegetable curry and are also dried and used to flavor vegetable dishes.
The seeds are roasted and ground for use in curry powder, pickles, stews and fried foods.
The seed sprouts are also eaten as a salad.
External use
It is used externally for skin inflammations, ulcers, boils, eczema and cellulite.
Aromatherapy and essential oil use
None noted.
Safety precautions and warnings

Not to be used in therapeutic amounts by pregnant women or during hypoglycemic treatment.



In griping abdominal pain - A tsp of powdered fenugreek seeds mixed in buttermilk helps digestion and relieves pain

In flatulence - Crush a few fenugreek seeds with a pinch of rock salt for quick relief from flatulence.

In piles & oral ulcers - Including fenugreek leaves in plenty in the diet of a piles patient is useful.

In eruptive fevers - Give plenty of fenugreek water during the early stages of small pox/ chicken pox or measles. (A tsp of the seeds is soaked in a pint of water overnight to prepare fenugreek water). The alkaloid trigonelline in fenugreek is antiseptic and carminative.

In dandruff - 2 tsp of fenugreek seeds are soaked overnight in water and the softened seeds are ground and left on the scalp for 1/2 hour to get rid of dandruff.

In eczema - After washing the lesions with a solution of tea and rock salt, the part is dried and covered with a dilute paste of fenugreek and red sandal.

To clean skin - A mixture of green gram, bengal gram and fenugreek seeds makes a good substitute for soap.

As a shampoo - Similarly, shikakai green gram and fenugreek seeds in proportions of 2:1:1/2 are powdered together and used with water whenever necessary.

In joint stiffness - Drinking a tsp of fenugreek powder in some warm water is useful in preventing tightness of the joints.

In white vaginal discharge - Methi powder mixed with curds is effective in controlling infection. The same recipe is a tested remedy for diarrhoea.

After delivery - Fry fenugreek seeds in ghee and finely powder them. Mix this in wheat flour and sugar and make a halwa- like preparation. This is proved to normalise a woman's system after delivery. Dosage - 1 table spoon every day.

In heart problems - Fenugreek seeds in water everyday is a natural tonic for the heart.. As a body coolant and tonic-Rice/starch water with a tsp of fenugreek powder is an excellent body coolant.
Lighten Dark Circles Using Home Remedies

Apply a paste of powdered fenugreek and milk on your dark circles and leave it overnight. Fenugreek is an herb found in many home remedies for healing skin ailments. It can be purchased at a local health food store.

Tips & Warnings
Do not use fenugreek if you have asthma or diabetes. The herb can aggravate symptoms of both diseases.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar