Jumat, 12 Maret 2010

BIN MUHSIN FENUGREEK UNTUK DIABETES

INSYA ALLAH BIN MUHSIN FENUGREEK MEMBANTU MENCEGAH DAN MENGOBATI DIABETES. AMIN. UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
===
Hari ini, diabetes adalah salah satu penyakit yang paling umum yang sekitar setengah populasi dunia menderita. Setiap orang yang Anda kenal sedang menderita penyakit yang berbahaya di mana tingkat gula darah bervariasi dari tingkat normal karena kurangnya sekresi insulin, hormon yang paling penting dari tubuh kita.

Diabetes dapat dianggap sebagai penyakit yang fatal yang dapat risiko hidup kita dengan menciptakan komplikasi pada gangguan kesehatan lain seperti penyakit jantung, serangan jantung, kerusakan saraf, gangren dll Jadi untuk yang lebih baik dan hidup sehat, kita perlu merawat tubuh kita dan mencoba untuk menjaga tingkat gula darah sehingga dapat menghindari hal ini berakibat fatal, penyakit mempertaruhkan hidup.

Sejak dahulu kala, berbagai herbal yang digunakan untuk mengobati diabetes. Penyelidikan ilmiah telah mengkonfirmasi efektivitas jamu ini. Beberapa herbal diabetes utama adalah:

*

Fenugreek (methi): Kemampuan untuk mengontrol kadar glukosa darah telah membuat fenugreek salah satu rempah-rempah yang banyak digunakan untuk mengendalikan diabetes. Fenugreek menurunkan resistensi insulin dan mengontrol kadar glukosa darah dengan meningkatkan jumlah reseptor insulin dalam sel darah merah. Hal ini meningkatkan penggunaan glukosa di jaringan perifer sehingga mengurangi kadar glukosa dalam darah. Cukup merendam biji fenugreek semalam dalam segelas air. Keesokan paginya memiliki air dan mengunyah biji, maka akan terbukti sangat bermanfaat dalam mengendalikan gula. Diketahui efek samping dari dosis tinggi pencernaan ringan termasuk rasa sakit. Fenugreek tidak boleh digunakan oleh wanita hamil atau menyusui.
*

Lidah buaya: Ini adalah dianggap sebagai 'penyembuhan herbal. " Lidah buaya kering getah dan gel (diambil dari bagian dalam daun) digunakan secara tradisional untuk mengobati diabetes, karena diyakini bahwa puasa membantu menurunkan kadar glukosa darah serta HbA1c.
*

India Kino atau Pitasara: ini memiliki sejarah panjang di India digunakan sebagai pengobatan untuk diabetes. The flavonoid epicatechin, diekstrak dari kulit tanaman ini akan membantu mengurangi kadar gula.
*

Kayu manis (dalchini) kulit: Hal ini membuat sel-sel lemak manusia lebih mudah diakses insulin dan meningkatkan konversi glukosa menjadi energi manifold kali. Ini juga menghambat pembentukan radikal bebas berbahaya.
*

Bawang: Onion telah signifikan tindakan menurunkan gula darah. Ekstrak bawang mengurangi kadar gula darah selama oral dan intravena glukosa toleransi. Bawang mempengaruhi hepatik metabolisme glukosa dan meningkatkan pelepasan insulin, sehingga mencegah perusakan insulin.
*

Bawang putih (lahsun): Bawang putih dianggap sebagai ramuan terbaik untuk langsung menurunkan gula darah serta untuk perbaikan sel-sel pankreas dan merangsang pankreas untuk memproduksi insulin. Hal ini telah terbukti dalam berbagai penelitian, tapi masih diabaikan oleh sebagian besar. Hal ini membuat bawang putih yang sangat berguna ramuan anti diabetes, dan setiap pengobatan herbal diabetes harus mencakup hal itu.
*

Isabgul atau psyllium: Isabgul atau psyllium telah menurunkan kolesterol dan glukosa properti. Kandungan serat yang tinggi membuat pembersih usus yang baik karena dapat mengurangi sembelit. Hal ini dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.
*

Indian gooseberry (Amla): Indian gooseberry atau Emblica officinalis adalah sumber yang sangat kaya vitamin C. Vitamin C konten Its dikatakan sampai 15 kali dari lemon. Memiliki sifat-sifat yang membantu dalam stimulasi pankreas untuk produksi insulin. Hal ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes bila diambil dengan peria (karela) jus. Ini adalah kekuatan anti-oksidan dan memiliki efek pendinginan pada tubuh. Hal ini juga sangat efektif dalam mengurangi lemak tubuh.
*

Basil (Tulsi): Penelitian telah menunjukkan bahwa kemangi memiliki efek positif pada postprandial (setelah makan makan) dan puasa glukosa. Rempah memfasilitasi proses sekresi insulin.
*

Tian hua fen (trichosanthis): Hal ini terbukti mengurangi kadar gula darah dalam bahasa Cina studi penelitian. Hal ini sangat umum digunakan dalam formula herbal untuk penderita diabetes.
*

Gymnema Sylvestre (Gurmar atau Cherukurinja): Gymnema, herbal Ayurvedic membantu pankreas dalam memproduksi insulin pada pasien diabetes tipe 2, serta meningkatkan kemampuan insulin untuk menurunkan gula darah di kedua tipe 1 dan tipe 2 diabetes.
*

Ginkgo biloba: ekstrak Ginkgo biloba berguna untuk pencegahan dan pengobatan tahap awal diabetes neuropati.
*

Daun mangga: Mango daun yang dikenal sebagai obat yang efektif pada diabetes juga. Cukup merendam daun tanaman mangga semalam dalam secangkir air dan di pagi hari menekan mereka di dalam air. Tiriskan daun dan minum air. Ini membantu untuk meringankan tanda-tanda diabetes. Dalam metode lain daun kering dan tanah menjadi bubuk dan dicampur dengan air dan dikonsumsi dua kali sehari.
*

Stevia: Stevia telah digunakan secara tradisional untuk mengobati diabetes, dan memiliki efek menguntungkan pada toleransi glukosa. Stevia telah dipelajari pada hewan percobaan, namun belum menjalani besar, dikontrol studi manusia.
*

Bitter Melon (karela): Para tindakan menurunkan gula darah segar diekstraksi dari jus atau pulp ekstrak dari buah mentah telah diterima secara luas. 50-60 ml jus jika diambil secara oral menunjukkan hasil yang efektif. Berlebihan dosis tinggi dari jus dapat menyebabkan sakit perut dan diarrohea.
*

Bilberry: Ini membantu menurunkan risiko komplikasi diabetes, seperti diabetes katarak dan retinopati (kerusakan mata).
*

Asian Ginseng (ashwagandha): Asian ginseng biasanya digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengobati diabetes. Langsung ini memiliki efek menurunkan gula darah karena meningkatkan pelepasan insulin dari pankreas dan meningkatkan jumlah reseptor insulin.

Umumnya, setiap tanaman yang memperkuat pankreas atau hati akan sangat membantu untuk perawatan diabetes. Melanjutkan penelitian penggunaan jamu untuk diabetes mungkin menghasilkan obat untuk gangguan ini. Sementara ramuan untuk diabetes ini telah terbukti sangat membantu dalam mengobati penyakit atau gejala. Jika Anda diabetes dan Anda minum obat untuk mengontrol kadar gula darah, yang terbaik adalah memiliki dimonitor gula darah Anda saat mengambil ramuan ini, dan dokter Anda menyesuaikan dosis obat anda sesuai, sehingga gula darah Anda tidak drop terlalu drastis.

Read more: http://www.lifemojo.com/lifestyle/herbs-for-diabetes-2629411 # ixzz0dA8Ntb5s

===

Today, diabetes is one of the most common diseases of which about half the world's population is suffering from. Every other person you know is suffering from the dangerous disease where the blood sugar level varies from the normal level due to the inadequate secretion of insulin, the most important hormone of our body.

Diabetes can be considered as a fatal disease which can risk our life by creating complications in the other health disorders such as cardiovascular disease, cardiac arrest, nerve damage, gangrene etc. Thus for a better and a healthier life, we need to take good care of our body and try to maintain the blood sugar level so as to avoid this fatal, life risking disease.

Since ancient times, various herbs are being used to treat diabetes. Scientific investigations have confirmed the effectiveness of these herbs. Some of the major diabetes herbs are:

  • Fenugreek (methi): The ability to control the blood glucose levels has made fenugreek one of the widely used spices to control diabetes. Fenugreek lowers insulin resistance and controls the blood glucose levels by increasing the number of insulin receptors in red blood cells. This improves the utilization of glucose in peripheral tissues thereby reducing the glucose levels in blood. Simply soak fenugreek seeds overnight in a glass of water. Next morning have the water and chew the seeds, it will prove very beneficial in controlling sugar. Known side effects of high doses include mild digestive pain. Fenugreek should not be used by pregnant or nursing women.

  • Aloe vera: It is regarded as a 'healing herb.' Dried aloe vera sap and gel (taken from the inner portions of the leaves) is used traditionally to treat diabetes, as it is believed that it helps lower fasting blood glucose levels as well as HbA1c.

  • Indian Kino or Pitasara: It has a long history of use in India as a treatment for diabetes. The flavonoid epicatechin, extracted from the bark of this plant helps reduce sugar levels.

  • Cinnamon (dalchini) bark: It makes human fat cells more accessible to insulin and increases the conversion of glucose to energy manifold times. It also blocks the formation of dangerous free radicals.

  • Onion: Onion has significant blood sugar lowering action. Onion extract reduces blood sugar levels during oral and intravenous glucose tolerance. Onion affects the hepatic metabolism of glucose and increases the release of insulin, thus preventing insulin's destruction.

  • Garlic (lahsun): Garlic is considered to be the best herb for directly lowering blood sugar as well as for the repair of pancreas cells and stimulating the pancreas to produce insulin. This has been proven in numerous studies, but it still ignored by most. This makes garlic a very useful anti diabetes herb, and any herbal treatment of diabetes should include it.

  • Isabgul or Psyllium: Isabgul or Psyllium has cholesterol and glucose lowering properties. Its high fiber content makes it a good bowel cleanser as it can alleviate constipation. It can lower cholesterol and reduce the risk of heart disease.

  • Indian Gooseberry (amla): Indian Gooseberry or Emblica Officinalis is a very rich source of Vitamin C. Its Vitamin C content is said to 15 times that of the lemon. It has properties that help in the stimulation of pancreas for the production of insulin. It is extremely beneficial for diabetics when it is taken with bitter melon (karela) juice. It is a power anti-oxidant and has a cooling effect on the body. It is also very effective in reducing body fat.

  • Basil (tulsi): Studies have shown that basil has a positive effect on postprandial (after eating a meal) and fasting glucose. The herb facilitates the insulin secretion process.

  • Tian hua fen (trichosanthis): It is shown to reduce blood sugar levels in Chinese research studies. It is very commonly used in herbal formulas for diabetics.

  • Gymnema Sylvestre (Gurmar or Cherukurinja): Gymnema, an Ayurvedic herb helps the pancreas in the production of insulin in Type 2 diabetic patients, as well as improves the ability of insulin to lower blood sugar in both Type 1 and Type 2 diabetes.

  • Ginkgo biloba: Ginkgo biloba extract is useful for prevention and treatment of early-stage diabetic neuropathy.

  • Mango leaves: Mango leaves are known to be an effective cure in diabetes as well. Simply soak the leaves of the mango plant overnight in a cup of water and in the morning squeeze them in the water. Drain the leaves out and drink the water. This helps to relieve the signs of diabetes. In another method the leaves are dried and ground to a powder and mixed with water and consumed twice a day.

  • Stevia: Stevia has been used traditionally to treat diabetes, and has beneficial effects on glucose tolerance. Stevia has been studied in animal experiments, but is yet to undergo large, controlled human studies.

  • Bitter Melon (karela): The blood sugar lowering action of the freshly extracted juice or the pulp extract of the unripe fruit has been widely accepted. 50-60 ml of the juice if taken orally shows effective results. Excessive high doses of the juice can cause abdominal pain and diarrohea.

  • Bilberry: It helps lower the risk of diabetic complications, such as diabetic cataracts and retinopathy (eye damage).

  • Asian Ginseng (ashwagandha): Asian ginseng is commonly used in traditional Chinese medicine to treat diabetes. It has a direct blood sugar lowering effect as it enhances the release of insulin from the pancreas and increases the number of insulin receptors.

Generally, any herb that strengthens the pancreas or liver will be helpful for diabetes treatment. Continuing research into the use of herbs for diabetes may well result in a cure for the disorder. In the meantime these herbs for diabetes have been shown to be helpful in treating the disease or its symptoms. If you are diabetic and you are taking medication to control your blood sugar levels, it is best to have your blood sugar monitored while taking these herbs, and have your doctor adjust the dosage of your medications accordingly, so your blood sugar doesn't drop too drastically.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar