Rabu, 17 Maret 2010

BAGAIMANA HULBAH BISA MENGOBATI HERNIA,

UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) adalah tanaman dalam keluarga Fabaceae. Fenugreek is used both as a herb (the leaves) and as a spice (the seed ). Fenugreek digunakan baik sebagai tanaman (daun) dan sebagai bumbu (dalam biji). It is cultivated worldwide as a semi-arid crop. Hal ini dibudidayakan di seluruh dunia sebagai semi-kering tanaman. It is frequently used in curry . Hal ini sering digunakan dalam kari.

Contents Isi

[History / Sejarah

The name " fenugreek " or foenum-graecum is from Latin for "Greek hay". Nama "fenugreek" atau foenum-graecum adalah dari bahasa Latin untuk "Yunani jerami". The Gujarati name is Methi (मेथी) or Methya (मेथ्या). The gujarat Nama Methi (मेथी) atau Methya (मेथ्या). The Kannada name is "menthya" (ಮೆಂತ್ಯ). The Kannada nama "menthya" (ಮೆಂತ್ಯ). The Tamil name for it is "Vendayam" (வெந்தயம்). The Tamil nama untuk itu adalah "Vendayam" (வெந்தயம்). The Telugu name for it is "Menthulu" (మెంతులు). The Telugu nama untuk itu adalah "Menthulu" (మెంతులు). The Malayalam name is "Uluva" (ഉലുവ).In Sinhala it is called Uluhaal (උළුහාල්). The Malayalam nama "Uluva" (ഉലുവ). Dalam hal itu disebut Sinhalese Uluhaal (උළුහාල්). (In Oriya , Bangla , Punjabi , Urdu and Hindi it is called Methi (मेथी) (Bangla: মেথী ),(Urdu: میتھی ). In Persian it is Shanbalîleh (شنبليله), and in Arabic its name is Hilbeh (حلبة). The Malay language borrows the term halba from Arabic. The plant's similarity to wild clover has likely spawned its Swedish name, "bockhornsklöver" as well as in German - "Bockshornklee" , literally meaning 'ram's horn clover'. Zohary and Hopf note that it is not yet certain which wild strain of the genus Trigonella gave rise to the domesticated fenugreek but believe it was brought into cultivation in the Near East . Charred fenugreek seeds have been recovered from Tell Halal , Iraq , ( radiocarbon dating to 4000 BC) and Bronze Age levels of Lachish , as well as desiccated seeds from the tomb of Tutankhamen . [ 2 ] Cato the Elder lists fenugreek with clover and vetch as crops grown to feed cattle ( De Agri Cultura , 27). (Dalam Oriya, Bangla, Punjabi, Urdu dan Hindi itu disebut Methi (मेथी) (Bangla: মেথী), (Urdu: میتھی). Di Persia itu Shanbalîleh (شنبليله), dan dalam bahasa Arab nama ini Hilbeh (حلبة). The malay bahasa halba meminjam istilah dari bahasa Arab. Pembangkit's kesamaan dengan liar semanggi memiliki kemungkinan melahirkan dengan nama Swedia, "bockhornsklöver" dan juga dalam bahasa Jerman - "Bockshornklee", secara harfiah berarti 'daun semanggi tanduk domba jantan'. Zohary dan dicatat bahwa Hopf belum yang liar strain tertentu dari genus Trigonella menimbulkan fenugreek domestik tetapi percaya itu kemudian dibawa ke budidaya di Timur Dekat. hangus fenugreek benih telah pulih dari Katakan Halal, Irak, (Penanggalan radiokarbon hingga 4000 SM) dan Perunggu Umur tingkat Lakhis, serta biji kering dari makam dari Tutankhamun. [2] Cato the Elder lists fenugreek dengan semanggi dan vetch sebagai tanaman dewasa untuk pakan ternak (De Agri Cultura, 27).

Production/Produksi

Major fenugreek producing countries are India , Pakistan , Argentina , Egypt , France , Spain , Turkey , Morocco and China . Fenugreek negara produsen utama adalah India, Pakistan, Argentina, Mesir, Perancis, Spanyol, Turki, Maroko dan Cina. India is the largest producer of fenugreek in the world where Rajasthan , Gujarat , Uttaranchal , Uttar Pradesh , Madhya Pradesh , Maharashtra , Haryana and Punjab are the major fenugreek producing states. Rajasthan produces the lion's share of India's production by accounting for over 80% of the nation's total fenugreek output. India adalah produsen terbesar di dunia fenugreek di mana Rajasthan, Gujarat, Uttaranchal, Uttar Pradesh, Madhya Pradesh, Maharashtra, Haryana dan Punjab adalah negara-negara penghasil fenugreek utama. Rajasthan menghasilkan bagian terbesar dari produksi india oleh akuntansi selama lebih dari 80% dari bangsa fenugreek total output. Qasoori Methi, more popular for its appetizing fragrance, comes from Qasur, Pakistan , and regions irrigated by the Sutlej River, in the Indian and Pakistani states of Punjab . Qasoori Methi, lebih populer untuk selera minyak wangi, berasal dari Qasur, Pakistan, dan daerah irigasi oleh Sungai Sutlej, di India dan negara Pakistan Punjab. (sources: T. Jilani PhD, Arizona, DASD 2007) [ 3 ] [ 4 ] (sumber: Jilani T. PhD, Arizona, DASD 2007) [3] [4]

Use/Penggunaan

Cuisine/Masakan

The cuboid yellow to amber coloured fenugreek seeds, commonly called maithray , are frequently used in the preparation of pickles , curry powders , and pastes , and the spice is often encountered in the cuisine of the Indian subcontinent . Yang berbentuk kubus berwarna kuning untuk ambar biji fenugreek, biasa disebut maithray, sering digunakan dalam pembuatan acar, kari bubuk, dan pasta, dan bumbu yang sering ditemui dalam masakan dari benua India. The seeds are used as seasoning for many dishes or in powdered form to mix with rice, since the health benefits of added seeds (or leaves) to the diet, in moderate quantities, is considerable. Benih-benih tersebut digunakan sebagai bumbu untuk banyak piring atau dalam bentuk bubuk bergaul dengan beras, karena manfaat kesehatan tambah biji (atau daun) untuk diet, dalam jumlah yang moderat, yang cukup besar. The young leaves and sprouts of fenugreek are eaten as greens , and the fresh or dried leaves are used to flavour other dishes. Muda daun dan kecambah dari fenugreek dimakan sebagai sayuran, dan daun segar atau kering digunakan untuk aroma masakan lainnya. The dried leaves (called kasturi methi ) have a bitter taste and a characteristically strong smell. Daun kering (disebut kasturi methi) memiliki rasa pahit dan bau yang khas yang kuat.

Fenugreek green is a very popular curry cooked in the major sub-continental region of India and Pakistan, usually together with potatoes and/or spinach, and eaten with Roti or Naan ( flatbread ) and/or rice. Fenugreek hijau yang sangat populer dimasak dalam kari besar wilayah sub-kontinen India dan Pakistan, biasanya bersama dengan kentang dan / atau bayam, dan dimakan dengan Roti atau naan (flatbread) dan / atau beras. It is usually eaten boiled in China, and central and Western Asia. Biasanya dimakan direbus di Cina, dan pusat dan Asia Barat.

In India , fenugreek seeds are mixed with yogurt which is used as hair conditioner. Di India, biji fenugreek dicampur dengan yoghurt yang digunakan sebagai kondisioner rambut. It is also one of the ingredients of khakhra , a type of bread. Ini juga merupakan salah satu dari bahan khakhra, jenis roti. It is used in injera /taita, a type of bread unique to Eritrean and Ethiopian cuisine. Digunakan dalam injera / taita, jenis roti yang unik untuk Eritrea dan Ethiopia masakan. The word for fenugreek in Amharic is abesh , and the seed is reportedly also often used in Ethiopia as a natural herbal medicine in the treatment of diabetes . The word for fenugreek in Amharic is abesh, dan benih dilaporkan juga sering digunakan di Ethiopia sebagai jamu alami dalam pengobatan diabetes. It is also sometimes used as an ingredient in the production of clarified butter (Amharic: qibé , Ethiopian and Eritrean Tigrinya : tesme ), which is similar to Indian ghee . Hal ini juga kadang-kadang digunakan sebagai bahan dalam produksi clarified butter (Amharic: qibé, Ethiopia dan Eritrea tigrinya: tesme), yang mirip dengan Indian ghee. In Turkey , fenugreek gives its name, çemen , to a hot paste used in pastırma . Dalam Turki, fenugreek memberikan namanya, cemen, untuk pasta panas digunakan dalam pastırma. The same paste is used in Egypt for the same purpose. Pasta yang sama digunakan di Mesir untuk tujuan yang sama. The Arabic word hulba حلبة ( Helba in Egypt) for the seed resembles its Mandarin Chinese counterpart hu lu ba . The Arab kata hulba حلبة (Helba di Mesir) untuk benih yang menyerupai cina Mandarin counterpart hu lu ba. In Yemen it is the main condiment and an ingredient added to the national dish called saltah . Dalam Yaman itu adalah bumbu utama dan bahan ditambahkan ke hidangan nasional yang disebut saltah. Fenugreek, or shanbalîleh شنبليله in Persian , is also one of four herbs used for the Iranian recipe Ghormeh Sabzi . Fenugreek, atau shanbalîleh شنبليله di Persia, adalah juga salah satu dari empat rempah-rempah yang digunakan untuk Iran resep Ghormeh sabzi.

In Egypt , fenugreek seeds are prepared as tea , by being boiled then sweetened. Di Mesir, biji fenugreek disiapkan sebagai teh, kemudian direbus dengan manis. This is a popular winter drink served in coffee shops. Ini adalah musim dingin yang populer minuman yang disajikan di kedai kopi. In other parts of the Middle East fenugreek is used in a variety of sweet confections. Di bagian lain Timur Tengah fenugreek digunakan dalam berbagai permen manis. A cake dessert known as Helba in the Islamic world is a tasty treat during Islamic holidays. Sebuah kue pencuci mulut yang dikenal sebagai Helba di dunia Islam adalah lezat memperlakukan Islam selama liburan. This is a semolina cake covered in sugar or maple-like syrup, and sprinkled with fenugreek seeds on top. Ini adalah kue semolina ditutupi gula atau seperti sirup mapel, dan ditaburi dengan biji fenugreek di atas.

Yemeni Jewry often prepare a foamy substance from fenugreek seeds that they add to soups. Yahudi Yaman sering menyiapkan berbusa substansi dari biji fenugreek bahwa mereka ditambahkan ke sup. Additionally, it is a key ingredient besides salt found in their unleavened bread, used for the Festival of Passover. Selain itu, ini adalah bahan utama selain garam ditemukan dalam roti yang tidak beragi, yang digunakan untuk Festival Paskah. Some Jews customarily eat fenugreek during the meal of the first and/or second night of Rosh Hashana (The New Year). [ 5 ] Beberapa orang Yahudi terbiasa makan fenugreek selama makan pertama dan / atau malam kedua Rosh Hashana (Tahun Baru). [5]

In Bulgaria , fenugreek seeds are used as one of the ingredients in a traditional spice mixture called sharena sol (шарена сол). Di Bulgaria, biji fenugreek digunakan sebagai salah satu bahan dalam campuran rempah-rempah tradisional yang disebut sharena sol (шарена сол).

In the United States , where maple syrup is popular but expensive, fenugreek is widely used in lower-cost syrup products as a maple syrup flavoring such as Mapleine. Di Amerika Serikat, di mana sirup maple populer tapi mahal, fenugreek secara luas digunakan dalam biaya lebih rendah produk sirup sebagai flavoring sirup maple seperti Maplein

Lactation /Laktasi

Fenugreek seeds are thought to be a galactagogue that is often used to increase milk supply in lactating women. [ 6 ] Because the maple syrup-like flavor is strong and not always liked, the seeds are ground to a powder and administered in capsules . Biji fenugreek diperkirakan menjadi galactagogue yang sering digunakan untuk meningkatkan suplai susu dalam hamil dan menyusui. [6] Karena sirup maple seperti rasa yang kuat dan tidak selalu suka, bibit tanah untuk bubuk dan diberikan dalam kapsul. Many lactating women who take fenugreek in the quantities required to increase their milk supply notice that their skin exudes a distinct "maple syrup" odor. Banyak wanita menyusui yang mengambil fenugreek dalam jumlah yang diperlukan untuk meningkatkan pasokan susu mereka menyadari bahwa mereka memancarkan kulit yang berbeda "sirup mapel" bau

Seeds

Dried fenugreek seed Dried fenugreek seed

Fenugreek seeds are a rich source of the polysaccharide galactomannan . Fenugreek biji merupakan sumber yang kaya dari polisakarida galactomannan. They are also a source of saponins such as diosgenin , yamogenin , gitogenin , tigogenin , and neotigogens . Mereka juga merupakan sumber saponin seperti diosgenin, yamogenin, gitogenin, tigogenin, dan neotigogens. Other bioactive constituents of fenugreek include mucilage , volatile oils , and alkaloids such as choline and trigonelline . Bioaktif lainnya konstituen dari fenugreek termasuk lendir, minyak volatile, dan alkaloid seperti kolin dan trigonelline.

Fenugreek seeds are used as a herb in Traditional Chinese Medicine under the name Hu Lu Ba. Biji fenugreek digunakan sebagai ramuan dalam Pengobatan Tradisional Cina di bawah nama Lu Hu Ba. In TCM it warms and tonifies kidneys, disperses cold and alleviates pain. Dalam PTC tonifies menghangatkan dan ginjal, menyebar dingin dan mengurangi rasa sakit. Main indications are cold hernia , pain in the groin. Indikasi utama dingin hernia, nyeri pada pangkal paha. It's used raw or toasted. It's digunakan mentah atau dipanggang.

Fenugreek is frequently used in the production of flavoring for artificial maple syrups . Fenugreek sering digunakan dalam produksi bahan penyedap untuk buatan sirup maple. The taste of toasted fenugreek, like cumin , is additionally based on substituted pyrazines . Rasa panggang fenugreek, seperti jintan, adalah tambahan berdasarkan digantikan pyrazines. By itself, fenugreek has a bitter taste. Dengan sendirinya, fenugreek memiliki pahit rasa.

In the Malay language fenugreek is known as halba (from the Arabic ). Dalam bahasa malay fenugreek dikenal sebagai halba (dari Arab). The seeds are often included in the preparation of a traditional dessert called butir nangka , which is very popular around Ramadan . Benih sering dimasukkan dalam penyiapan makanan penutup tradisional yang disebut butir nangka, yang sangat populer di bulan Ramadan.

Fenugreek seed is widely used as a galactagogue (milk producing agent) by nursing mothers to increase inadequate breast milk supply. Fenugreek benih secara luas digunakan sebagai galactagogue (susu menghasilkan agen) oleh ibu menyusui tidak memadai untuk meningkatkan ASI pasokan. Studies have shown that fenugreek is a potent stimulator of breastmilk production and its use was associated with increases in milk production of as much as 900%. [ 7 ] It can be found in capsule form in many health food stores. [ 8 ] Penelitian telah menunjukkan bahwa fenugreek adalah stimulator poten dari produksi ASI dan penggunaannya dikaitkan dengan peningkatan produksi susu sebanyak 900%. [7] Hal ini dapat ditemukan dalam bentuk kapsul di banyak toko-toko makanan kesehatan. [8]

Supplements of fenugreek seeds were shown to lower serum cholesterol , triglyceride , and low-density lipoprotein in human patients and experimental models of hypercholesterolemia and hypertriglyceridemia , although the benefits of lowering serum cholesterol in and of itself is controversial (see statins ) [ citation needed ] . Suplemen biji fenugreek diperlihatkan untuk menurunkan kolesterol serum, trigliserida, dan low-density lipoprotein pada pasien manusia dan model eksperimental hiperkolesterolemia dan hipertrigliseridemia, meskipun manfaat menurunkan kolesterol serum dalam dan dari dirinya sendiri adalah kontroversial (lihat statin) [rujukan?] . Several human intervention trials demonstrated that the antidiabetic effects of fenugreek seeds ameliorate most metabolic symptoms associated with type-1 and type-2 diabetes in both humans and relevant animal models by reducing serum glucose and improving glucose tolerance. [ 9 ] Fenugreek is currently available commercially in encapsulated forms and is being prescribed as dietary supplements for the control of hypercholesterolemia and diabetes by practitioners of complementary and alternative medicine. Beberapa intervensi manusia percobaan menunjukkan bahwa efek antidiabetic biji fenugreek memperbaiki gejala paling metabolik yang berhubungan dengan tipe-1 dan tipe-2 diabetes pada manusia dan hewan model yang relevan dengan mengurangi serum glukosa dan meningkatkan toleransi glukosa. [9] Fenugreek saat ini tersedia secara komersial dalam bentuk enkapsulasi dan sedang diresepkan sebagai suplemen diet untuk kontrol hiperkolesterolemia dan diabetes oleh para praktisi pengobatan komplementer dan alternatif.

News / Berita

In February 2009, the International Frutarom Corporation factory in North Bergen, New Jersey , United States, was discovered to be the source of a maple syrup -like smell that had wafted throughout New York City intermittently since 2005. Pada bulan Februari 2009, yang Frutarom International Corporation pabrik di North Bergen, New Jersey, Amerika Serikat, telah ditemukan untuk menjadi sumber dari sirup maple seperti bau yang menguar di seluruh New York City berselang sejak tahun 2005. The odor was found to be an ester associated with fenugreek seed processing. Bau ditemukan untuk menjadi ester yang berhubungan dengan pengolahan biji fenugreek. No health risks have been found. [ 10 ] Tidak ada risiko kesehatan telah ditemukan. [10]

References / Referensi

  1. ^ "Trigonella foenum-graecum information from NPGS/GRIN" . ^ "Trigonella foenum-graecum informasi dari NPGS / GRIN". www.ars-grin.gov . http://www.ars-grin.gov/cgi-bin/npgs/html/taxon.pl?40421 . www.ars-grin.gov. http://www.ars-grin.gov/cgi-bin/npgs/html/taxon.pl?40421. Retrieved 2008-03-13 . Diperoleh 2008/03/13.
  2. ^ Daniel Zohary and Maria Hopf, Domestication of plants in the Old World , third edition (Oxford: Oxford University Press , 2000), p. ^ Daniel Zohary dan Maria Hopf, Domestication tanaman di Old World, edisi ketiga (Oxford: Oxford University Press, 2000), h. 122. 122.
  3. ^ VA Parthasarathy, K. Kandinnan and V. Srinivasan, ed. Organic Spices . ^ VA Parthasarathy, K. Kandinnan dan V. Srinivasan, ed. Organic Spices. New India Publishing Agenies. New India Publishing Agenies. pp. 694. hal. 694.
  4. ^ Statistics ^ Statistik
  5. ^ This is based on the assumption that the Aramaic name רוביא corresponds to it. ^ Hal ini didasarkan pada asumsi bahwa nama Aram רוביא sesuai dengan itu. (Karetot 6a; Horiyot 12a) Rabbenu Nissim at the end of Rosh Hashana, citing the custom of R Hai Gaon. (Karetot 6a; Horiyot 12a) Rabbenu Nissim pada akhir Rosh Hashana, mengutip kebiasaan R Hai Gaon. This follows Rashi's translation of רוביא, cited as authoritative by Tur and Shulchan Aruch OC 583:1. Berikut ini terjemahan Rashi's רוביא, dikutip sebagai otoritatif oleh Tur dan Shulchan Aruch OC 583:1. But Avudraham interprets רוביא as black-eyed peas. Tapi Avudraham menafsirkan רוביא sebagai kacang polong hitam.
  6. ^ Chantry, Caroline J.; Howard, Cynthia R.; Montgomery, Anne; Wight, Nancy (2004) ( [ dead link ]Scholar search ), Use of galactogogues in initiating or augmenting maternal milk supply , The Academy Of Breastfeeding Medicine , http://www.bfmed.org/ace-files/protocol/prot9galactogoguesEnglish.pdf ^ Chantry, Caroline J.; Howard, Cynthia R.; Montgomery, Anne; Wight, Nancy (2004) ([dead link] - Scholar pencarian), Penggunaan galactogogues dalam memulai atau menambah pasokan air susu ibu, The Academy of Breastfeeding Medicine, http://www.bfmed.org/ace-files/protocol/prot9galactogoguesEnglish.pdf
  7. ^ http://www.breastfeeding.org/articles/fenugreek.html ^ Http://www.breastfeeding.org/articles/fenugreek.html
  8. ^ http://www.breastfeeding.com/all_about/all_about_fenugreek.html ^ Http://www.breastfeeding.com/all_about/all_about_fenugreek.html
  9. ^ http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/2194788 Effect of fenugreek seeds on blood glucose and serum lipids in type I diabetes ^ Http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/2194788 Efek biji fenugreek glukosa darah dan serum lipid dalam tipe I diabetes
  10. ^ http://abclocal.go.com/wabc/story?section=news/local&id=6642803 abclocal.go.com ^ Http://abclocal.go.com/wabc/story?section=news/local&id=6642803 abclocal.go.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar