Selasa, 09 Maret 2010

Fenugreek 101 for the Breastfeeding Mom


UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id
===
By Kristi Patrice Carter

Fenugreek adalah salah satu yang paling kuno dari semua tanaman obat dan telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati sejumlah besar penyakit termasuk produksi ASI. Fenugreek adalah tanaman asli dari Mediterania dan terutama tumbuh di Mesir, India dan Maroko, tetapi lebih baru-baru ini di Inggris juga. Yunani, Romawi dan Mesir telah menggunakan Fenugreek untuk banyak obat-obatan dan keperluan memasak. Hal ini juga mengatakan bahwa Fenugreek adalah adalah salah satu bahan utama dalam Lydia terkenal Pinkham's Vegetable Compound, yang merupakan abad 19 sangat populer obat untuk penyakit perempuan.

Mekar bunga putih di musim panas bulan, Fenugreek tumbuh hingga sekitar 2 meter tingginya dan fitur yang sangat aromatik benih yang digunakan untuk berbagai tujuan. Biji digiling dan dipanggang untuk membumbui kari. Biji fenugreek juga ditumbuk dan bubuk untuk membuat tonik dan lip balm; dan juga digunakan untuk membuat teh yang sangat membantu dalam menurunkan demam tinggi dan mengurangi nyeri haid. Selama bertahun-tahun, fenugreek telah digunakan untuk mengobati batuk, sinus masalah, kondisi pernapasan dan tentu saja, untuk meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui.

Fenugreek dan Kaitannya dengan Menyusui

Trigonella foenum-graecum adalah nama herbal untuk Fenugreek. Tanaman ini mengandung phytoestrogen; pabrik bahan kimia yang mirip dengan estrogen (hormon seks wanita).
Meskipun para ilmuwan dan herbalists tidak yakin bagaimana hal itu terjadi, atau mengapa ia bekerja untuk ibu menyusui, apa yang diketahui adalah bahwa bibit Fenugreek mengandung hormon prekursor yang benar-benar meningkatkan produksi susu. Namun, berpikir bahwa karena payudara adalah kelenjar keringat yang dimodifikasi, biji Fenugreek bekerja dengan merangsang produksi keringat.

Dalam banyak ibu, mengambil Fenugreek menyusui dapat meningkatkan produksi air susu ibu hanya dalam 24 jam. Manfaat yang lain untuk mengambil Fenugreek adalah sekali tingkat yang memadai suplai susu dicapai, sebagian besar wanita dapat berhenti minum jamu dan tubuh akan mempertahankan tingkat yang benar susu untuk menyusui.

Dalam dunia sekarang ini, kebanyakan wanita mengambil Fenugreek dalam bentuk pil, yang umumnya tanah biji di kapsul nyaman untuk mengobati mudah. Untungnya, Fenugreek dapat ditemukan di kebanyakan vitamin, herbal dan nutrisi toko dan lebih baru-baru ini di banyak toko obat dan supermarket. Jika Anda memiliki kesulitan menelan pil, Fenugreek juga dapat dibeli dan dibawa sebagai teh, meskipun perlu dicatat bahwa versi teh tidak begitu kuat dan mungkin memakan waktu lebih lama untuk bekerja. Sebagai tambahan, teh dapat menjadi sangat pahit dalam rasa dan akan sulit untuk perut.

Fenugreek adalah ramuan disetujui FDA, dan dianggap benar-benar aman bagi ibu menyusui. Tentu saja, efek samping yang telah dilaporkan, seperti kotoran, kontraksi rahim, hipoglikemia dan air seni yang mengeluarkan bau yang manis.

Sebagai catatan akhir, penting untuk memahami bahwa Fenugreek tidak cocok untuk setiap ibu yang menyusui. Dalam kasus tertentu, rempah telah menyebabkan merugikan mempengaruhi pada wanita dengan asma dan diabetes. Hal ini penting agar Anda membicarakan niat Anda untuk mengambil Fenugreek dengan dokter, ahli gizi atau ahli tanaman obat sebelum memulai sebuah rezim.
By Kristi Patrice Carter

Fenugreek is one of the most ancient of all medicinal herbs and has been used for centuries to treat a great number of ailments including breast milk production. Fenugreek is a native plant of the Mediterranean and is primarily grown in Egypt, India and Morocco; but more recently in England as well. Greeks, Romans and Egyptians have used Fenugreek for many medicinal and culinary purposes. It is also said that Fenugreek is was one of the major ingredients in the famous Lydia Pinkham’s Vegetable Compound, which was a wildly popular 19th Century cure for female ailments.

Blooming with white flowers in the summer months, Fenugreek grows to approximately 2 feet in height and features highly aromatic seeds which are used for many different purposes. The seeds are ground and roasted to flavor curry. Fenugreek seeds are also pounded and powdered to make tonics and lip balms; as well as used to make tea which is helpful in lowering high grade fever and reducing menstrual pain. For many years, fenugreek has been used to treat cough, sinus problems, respiratory conditions and of course, to increase milk production in breastfeeding mothers.

Fenugreek and its Relation to Breastfeeding

Trigonella foenum-graecum is the herbal name for Fenugreek. This herb contains phytoestrogens; plant chemicals similar to estrogen (the female sex hormone).
Although scientists and herbalists are not sure how it happens, or why it works for breastfeeding mothers, what is known is that Fenugreek seeds contain hormone precursors that absolutely increase milk production. However, it is thought that because the breast is a modified sweat gland, Fenugreek seeds work by stimulating sweat production.

In many mothers, taking Fenugreek can increase a breastfeeding mother’s milk production in as little as 24 hours. The other benefit to taking Fenugreek is that once an adequate level of milk supply is attained, most women are able to stop taking the herb and the body will maintain the correct level of milk for nursing.

In today’s world, most women take Fenugreek in pill form, which are generally ground seeds in convenient capsules for easy medicating. Luckily, Fenugreek can be found at most vitamin, herbal and nutrition stores and more recently at many drug stores and supermarkets. If you have trouble swallowing pills, Fenugreek can also be purchased and taken as a tea, although it should be noted that the tea version is not as potent and may take longer to work. Additionally, the tea can be exceedingly bitter in taste and be difficult to stomach.

Fenugreek is an FDA approved herb, and is considered totally safe for breastfeeding mothers. Of course, side effects have been reported, such loose stool, uterine contractions, hypoglycemia and urine that emits a sweet odor.

As a final note, it is important to understand that Fenugreek is not appropriate for every breastfeeding mother. In certain instances, the herb has caused adverse affects in women with asthma and diabetes. It is critical that you discuss your intention to take Fenugreek with your doctor, nutritionist or herbalist before starting a regime.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar