Kamis, 06 November 2008

MADU SEBAGAI PENYEMBUH LUKA

Madu obat yang menyembuhkan bagi manusia (QS: An-Nahl: 69) Untuk pemesanan madu habbatussauda murni asli mesir no:1 Hub Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 email: binmuhsin_group@yahoo.co.id
===
Telah berabad-abad madu dimanfaatkan sebagai penyembuh luka dengan cara dioleskan ke luka bakar dan luka tikam.

Sebuah studi di India membandingkan madu dengan silver sulfadiazene pada 104 pasien luka bakar tingkat pertama. Setelah satu minggu, 91 persen pasien yang diterapi dengan madu bebas infeksi, sementara yang dengan obat konvensional hanya 7 persen yang bebas infeksi. Kelompok yang diberi madu juga sembuh lebih cepat.



Studi lain pada pasien bedah caesar dan histerektomi juga membuktikan keampuhan madu sebagai salep, dibanding pemakaian alkohol dan iodine. Madu membuat pasien bebas infeksi dan sembuh lebih cepat.



Kemanjuran itu karena madu berisi glukosa dan fruktosa, dua jenis gula yang sangat kuat untuk menyerap air, shingga luka cepat kering. Bakteri dan jamur pun tak sempat tumbuh.



Madu segar mengandung enzim glukosa oksidase yang jika dikombinasi dengan air akan menghasilkan hidrogen peroksida yang bersifat antiseptik. Madu juga mengandung antioksidan unik (pinocembrin) dan flavonoid yang berfungsi sebagai agen antibakteri. Beberapa studi membukti madu efektif melawan kuman Staphylococcus aureus, Escherichia coli, dan Candida albicans

(sumber : tabloid Senior No. 384/24-30 November 2006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar