Kamis, 04 Juni 2009

Wuih, Penderita Asma Bisa Gratis Berobat

INSYA ALLAH DG HABBAT`S SEHAT SEGALA MACAM PENYAKIT dicegah dan BISA DIOBATI. AMIN. HABBATS SEHAT MENGANDUNG HABBATUSSAUDA(JINTEN HITAM) , OLIVE OIL (MINYAK ZAITUN), HONEY (MEL/MADU, ZINGIBERIS RHIZOMA (JAHE GAJAH).
HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)
KONSULTASI DAN PEMESANAN HUB BIN MUHSIN DI HP: 085227044550 / 021-91913103 email / YM: binmuhsin_group@yahoo.co.id
===
Senin, 4 Mei 2009 | 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Prevalensi penderita asma di Indonesia mencapai 12,5 juta orang. Mereka ada yang kaya dan miskin. Dengan biaya pengobatan yang mahal, penderita yang kaya tidak akan menjadi soal, tetapi bagaimana dengan penderita asma yang ekonominya rendah?

Persolan tersebut diangkat dalam jumpa pers Hari Asma Dunia 2009 dengan tema Anda Bisa Mengontrol Asma Anda, Bertindak Sekarang! yang diselenggarakan oleh Dewan Asma Indonesia (DAI) di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta, Senin (4/5). Tak disangka hampir semua pembicara yang kesemuanya adalah anggota DAI merespon secara positif.

Pembicara tersebut adalah Ketua Umum DAI dan Ketua Satu Yayasan Asma Indonesia (YAI) Faisal Yunus, Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia R.S. Ciptamangkusumo (FKUI RSCM) Bambang Supriyatno, Kepala Rehabilitasi - Respirasi Departemen Rehabilitasi Medik (FKUI RSCM) Nury Husdwinuringtyas, dan Ketua Umum YAI Retno A. Raman.

Mereka memiliki program khusus bagi para penderita asma yang tidak mampu secara finasial. Hal ini terkait dengan obat asma yang bagus yaitu Inhalasi mencapai Rp. 250.000 dan digunakan nyaris seumur hidup. Berikut adalah tawaran layanan kesehatan penderita asma yang kurang mampu.

Pertama khusus bagi penderita asma anak-anak. Sebagaimana diungkapkan Bambang, di departemennya ada Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia (Yapnas). Bagi siapapun yang telah dinyatakan benar-benar tidak mampu akan dibebaskan dari pemeriksaan, perawatan jika diopname, obat-obatan, bahkan ongkos datang pun akan diganti. "Tapi kalau untuk makan ya bayar sendiri," kata Bambang sambil tertawa. Yarnas berkantor di RSCM dan bisa dihubungi di nomor 021-3418930.

Departemen Rehabilitasi Medik FKUI RSCM yang disampaikan oleh Nury juga memiliki program serupa. "Bagi yang memerlukan bantuan kesehatan apapun termasuk asma silahkan datang. Kami akan bantu sesuai yang dibutuhkan pasien," kata Nury. Bagi yang hendak menggunakan tawaran ini silahkan datang pada bagian Petugas Sosial Medik di RSCM. Nury sendiri bersedia untuk langsung dihubungi di 021-3907561

Tawaran kesehatan yang lain datang dari YAI sebagaimana diungkap Retno. "Bagi siapa saja yang menjadi member klub asma di YAI akan mendapat potongan obat apapun sebesar 5 persen. Biaya menjadi member Rp. 50 ribu," kata Retno. YAI bisa dihubungin di nomor 021-8215591.

sumber: http://kesehatan.kompas.com/read/xml/2009/05/04/19085910/wuih.penderita.asma.bisa.gratis.berobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar