Kamis, 17 April 2008

Penyakit Alergi Kulit, Sulit Dideteksi

habbatussauda obat penyakit alergi kulit INSYA ALLAH DENGAN HABBATUSSAUDA PENYAKIT ALERGI KULIT BISA DIOBATI. AMIN.

Habbatussauda obat segala macam penyakit kecuali kematian (HR. Bukhari - Muslim) Untuk pemesanan hubungi Bin Muhsin di HP: 085227044550 email: binmuhsin_group@yahoo.co.id atau kunjungi http://www.binmuhsinhabbatussauda.blogspot.com


Pdpersi, Jakarta - Penyakit alergi sebenarnya adalah gangguan kesehatan yang mudah diobati. Tapi sangat sulit dideteksi penyebabnya. Seringkali penyebabnya adalah multi faktor. Apalagi bila penyakit alergi menyerang bayi dan balita, rasa gatal akibat alergi tersebut menyebabkan mereka tidak bisa tidur.

Demikian Dr Titi Lestari Sugito SpKK (K) dari Sub Bagian Kulit Anak, Bagian Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin RSCM di Jakarta, Kamis (28/2). Menurutnya, pemeriksaan pada dokter pun sering kali meragukan, akibat tanda alergi kulit samar. Apakah kondisi itu merupakan reaksi alergi atau bukan. Sebab mirip dengan penyakit virus atau penyakit kulit lainnya.

Karena itu, kata Dr Titi, Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI) bermaksud menyelenggarakan simposium bagi dokter dan masyarakat, mengenai alergi kulit pada bayi dan anak di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (9/3) mendatang. Simposium tersebut bertujuan untuk memberikan informasi terbaru mengenai diagnosa dan upaya pengobatannya, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khusus untuk penyakit alergi.

Seperti diulas Mandiri, Dr Titi mengatakan, satu-satunya cara terbaik untuk mencegah alergi adalah menghindari penyebabnya. Masalahnya, penderita dan dokter seringkali sulit menemukan penyebabnya tersebut. Padahal obat sebenarnya hanya berfungsi untuk menghilangkan penyebab yang timbul akibat alergi tersebut. Biasanya alergi pada bayi dan anak terutama disebabkan akibat makanan, obat antibiotik dan obat penurun panas.

Menurutnya, uji kulit merupakan cara yang sering digunakan untuk menentukan apa saja penyebab alergi. Uji kulit tersebut dilakukan dengan dua cara, yaitu uji tusuk, misalnya untuk alergi berupa bentol-bentol atau biduran, dan uji tempel untuk alergi berbentuk eksim.

Namun dokter seringkali mendapatkan hasil positif palsu bila melakukan uji kulit pada bayi. Sebab sistem reaksi imun pada bayi belum berfungsi sempurna. Sehingga sulit dideteksi apakah reaksi alergi tersebut lebih merupakan reaksi iritasi dan bukan alergi.

Reaksi alergi yang paling ringan dimulai dengan gatal-gatal atau bercak-bercak kemerahan di kulit, mirip seperti campak. Sedangkan alergi kronis biasanya ditandai dengan kulit melepuh mirip seperti luka bakar. Selain itu, reaksi alergi dapat berbentuk bentol-bentol atau biduran, benjolan mirip bisul, bersisik atau membasah mirip eksim.

Alergi dapat dideteksi dengan cara memperhatikan kondisi kulitnya. Yaitu terdapat kemerahan di kulit, disertai rasa gatal yang muncul secara tiba-tiba atau berlangsung berulang-ulang. Biasanya alergi disebabkan oleh makanan, perubahan cuaca, obat, binatang peliharaan dan serangga.

SUMBER: http://pdpersi.co.id/?show=detailnews&kode=1126&tbl=cakrawala


HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP:085227044550 EMAIL: binmuhsin_group@yahoo.co.id friendster: ujang_bmz@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar