Senin, 14 Desember 2009

MASALAH KEMANDULAN PADA PRIA

INSYA ALLAH DENGAN HABBAT`S X PLUS SEGALA KELUHAN SEKSUAL BISA DIATASI. AMIN.
HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69) PEMESANAN DAN KONSULTASI HUBUNGI BIN MUHSIN DI HAP: 085227044550 / 021-91913103 email / YM / FB / FS / Yuwie / Multiply : binmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Masalah fertilitas atau kesuburan tidak melulu menjadi masalah kaum hawa, akhir akhir ini fakta membuktikan bahwa kejadian infertilitas atau kemandulan pada pria semakin meningkat. Sayangnya, sampai saat ini banyak ibu ibu yang kesulitan mengajak suaminya untuk melakukan pemeriksaan kesuburan dengan berbagai macam alasan.

Menurut data terkini, hampir 50% kasus pasangan mandul disebabkan oleh karena faktor suami. Tentu saja data ini sudah cukup membuktikan bahwa kemandulan pada pria membutuhkan perhatian secara khusus.

Berikut saya sajikan beberapa faktor yang menyebabkan mengapa seorang laki laki menjadi mandul :

Varikokel

Varikokel merupakan penyebab utama kemandulan pada laki laki. Varikokel disebabkan oleh karena melebarnya vena vena yang terdapat pada saluran sperma testis. Pelebaran vena ini akan menyebabkan gangguan sirkulasi darah testis dan menghangatkan suhu testis. Bila keadaan ini dibiarkan berlangsung lama maka akan menyebabkan kerusakan pada testis sehingga fungsi utamanya sebagai pabrik sperma menjadi terganggu.

Gejala varikokel hampir tidak dirasakan atau disadari oleh penderitanya. Beberapa penderita hanya merasakan ketidaknyamanan pada testis yang terkena tapi itu pun sangat jarang. Varikokel baru bisa dipastikan dengan pemeriksaan langsung oleh dokter melalui perabaan atau penyinaran.

Sampai saat ini penanganan terhadap penderita varikokel adalah dengan operasi, sayangnya setelah dilakukan operasi belum tentu kesuburan pria akan kembali 100%. Hal ini disebabkan karena varikokel sudah berlangsung lama dan testis sudah kadung rusak parah.

Merokok

Beberapa riset membuktikan bahwa pada pria perokok kualitas dan kuantitas spermanya sangat rendah. Pada analisis sperma yang dilakukan, jumlah sperma yang dihasilkan sangat sedikit dan pergerakannya pun sangat lambat.

Narkoba

Penyalahgunaan obat obatan terbukti akan meningkatkan kemungkinan seorang pria menjadi mandul. Hal ini diakibatkan oleh karena kandungan zar kimia yang terdapat dalam obat tersebut.

Olah raga yang salah

Olah raga memang sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan pria asal dilakukan dengan benar. Sayangnya banyak olah ragawan yang mengabaikan kesehatan testis dalam berolah raga. Tingkah laku yang salah ini antara lain penggunaan celana yang terlalau ketat dan terlalu lama berolah gara menggunakan sepeda. Kedua hal ini akan menyebabkan gangguan sirkulasi panas pada testis sehingga menyebabkan gangguan pada kinerja testis.

Sebagaimana kita tahu, skrotum sebagai pembungkus testis mempunyai mekanisme unik dalam mempertahankan suhu optimal testis. Saat suhu sekitar panas, skrotum akan melar untuk mengurangi panas, sebaliknya pada saat suhu sekitar dingin maka skrotum akan mengkerut untuk memanaskan testis. Mekanisme inilah yang terganggu bila kita menggunakan celana yang terlalu ketat dan terlalu lama bersepeda.

Stress

Stress yang menghinggapi kaum adam mempunyai peranan juga dalam masalah kemandulan. Stress akan menyebabkan gangguan metabolisme tubuh yang selanjutkan akan berpengaruh pada seluruh organ tubuh termasuk testis.

Demikianlah beberapa faktor yang diperkirakan menjadi penyebab mengapa seorang pria bisa mandul. Jadi, bila anda seorang pria dan merasa ada kejanggalan dalam hal kesuburan tidak salahnya anda memeriksakan diri ke dokter. Semakin dini faktor faktor diatas diketahui maka pengobatannya akan semakin baik.

Cetak

Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar