Senin, 19 Oktober 2009

Vaksin Pencegah Kanker Leher Rahim (Serviks)

Paket Obat Kanker leher rahim Cuma Rp.245.000,- (Primasauda Plus + Nigellive + Habbat`s Kapsul + Blackseed Honey + Honeylive) dan Bonus Habbat`s Kapsul isi 100 senilai 25 rb + bebas ongkos kirim wilayah jakarta dan sekitarnya atau bonus bebas ongkos kirim hingga 60 rb untuk luar P. Jawa

===

Kanker leher rahim atau kanker serviks termasuk jajaran atas penyakit yang menyebabkan kematian terbanyak pada wanita. Penyakit ini menduduki urutan ketiga dan membunuh hampir 300 ribu jiwa setiap tahun di seluruh dunia.

Tingginya angka kematian antara lain dipicu oleh sulitnya pengobatan, terutama pada kanker leher rahim stadium lanjut. Selain itu, kegagalan deteksi dini penyakit ini sering terjadi akibat banyak wanita mengabaikan melakukan pap smear, suatu metode deteksi dini sederhana, murah, dan akurat.

Keganasan kanker serviks telah mendorong para ahli mencari cara untuk mengatasinya. Salah satu yang dianggap berhasil adalah pengembangan teknik pencegahan dengan menggunakan vaksin rekombinan. Vaksin ini dipasarkan dengan nama dagang Gardasil sejak tahun 2006.

Usia 11 – 12 tahun

Setelah disuntikkan, gardasil akan memicu respon kekebalan tubuh untuk melawan 4 macam infeksi human papilloma virus (HPV), yaitu tipe 16 dan 18 sebagai biang kanker mulut rahim, serta tipe 6 dan 11 yang menyebabkan kutil kelamin. Perlu diketahui, human papilloma virus memiliki lebih dari 30 tipe, dengan berbagai macam penyakit yang dapat ditimbulkannya.

Cara pemberian vaksin gardasil cukup sederhana, yaitu dengan 3 kali suntikan selama 6 bulan. Idealnya, jadwal pemberian vaksin adalah :

  • Dosis pertama : pada saat kunjungan ke dokter atau pusat kesehatan masyarakat / rumah sakit.
  • Dosis kedua : dua bulan setelah dosis pertama
  • Dosis ketiga: enam bulan setelah dosis pertama

Bukan untuk pengobatan

Gardasil diperuntukkan bagi kaum wanita yang berumur antara 9 sampai 26 tahun. Karena berfungsi sebagai pencegahan, maka dianjurkan untuk diberikan sebelum terpapar dengan HPV tipe 6, 11, 16, dan18. Untuk itu, beberapa kalangan menyebutkan bahwa vaksin sebaiknya diberikan pada usia 11 dan 12 tahun.

Bagaimana dengan wanita yang telah aktif secara seksual dan mempunyai kemungkinan telah terpapar HPV? Gardasil masih mempunyai manfaat karena kecil kemungkinan mereka telah terpapar oleh keempat jenis virus HPV. Dengan demikian, gardasil masih melindungi wanita tersebut dari jenis virus HPV yang belum pernah menginfeksinya.

Walaupun tingkat keberhasilannya diklaim cukup tinggi, namun gardasil tidak memberikan perlindungan sepenuhnya terhadap semua jenis kanker serviks. Oleh karena itu sangat penting untuk tetap melakukan uji tapis (screening) seperti pap smear.

Selain itu, gardasil juga tidak dapat digunakan sebagai pengobatan bagi wanita yang telah terkena kanker serviks atau kutil kelamin.

Hati-hati wanita hamil

Efek samping paling umum pemberian gardasil adalah nyeri, bengkak, gatal, dan kemerahan pada tempat suntikan. Keluhan lain yang dapat timbul adalah sakit kepala, demam, mual, muntah, pusing, dan pingsan. Segera hubungi dokter jika timbul reaksi alergi seperti sulit bernapas, bunyi wheezing (mengik) saat bernapas, atau bentol merah di badan.

Vaksin gardasil tidak dianjurkan untuk diberikan pada wanita hamil, mereka yang mempunyai gangguan daya tahan tubuh (infeksi HIV, kanker, konsumsi obat yang menekan daya tahan tubuh), demam lebih dari 37,8 derajat celcius, atau pernah mengalami reaksi alergi pada pemberian gardasil sebelumnya.

sumber : http://www.wartamedika.com/2009/08/gardasil-vaksin-pencegah-kanker-leher.html

HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS:AN-NAHL: 69) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP:085227044550 / 021-91913103 EMAIL /YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id friendster: ujang_bmz@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar