Selasa, 03 Juni 2008

Penyakit Ginjal, Mematikan?

CEGAH DAN ATASI PENYAKIT GINJAL DENGAN HABBATUSSAUDA. AMIN. HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP:085227044550 EMAIL: binmuhsin_group@yahoo.co.id friendster: ujang_bmz@yahoo.co.id

===

PENYAKIT ginjal kronis tampaknya bakal menyamai penyakit jantung karena berisiko mematikan bagi para wanita. Demikian sebuah penelitian bertajuk Heart and Estrogen/Progestin Replacement Study

Pada penelitian sebelumnya terungkap bahwa penyakit ginjal dapat menimbulkan kematian tibat-tiba pada pasien dengan alat pacu jantung. Demikian penelitian lanjutan pada kelompok yang lebih sehat diungkapkan peneliti senior Dr. Michael G. Shlipak dan koleganya yang juga menulis hasil penelitiannya di Jurnal Hipertensi.

Untuk menentukan efek dari penyakit ginjal pada kematian mendadak ini, Shlipak, di University of California, San Francisco, dan rekannya menganalisa data pada sekitar 2,760 wanita yang sudah mengalami postmenopaus, dengan usia tidak lebih tua dari 80 tahun, dan menderita sakit jantung. Subyek dengan gagal jantung parah tidak masuk dalam daftar ini.

Para wanita ini terbagi dalam tiga kelompok berdasar penyakit ginjal yang diderita: minimal/tidak ada satu pun, sedang atau berat. Selama hampir 7 tahun berlangsung, sekitar 135 kejadian mati mendadak terjadi karena serangan jantung.

Setelah menghitung beragam faktor yang mungkin menyumbang munculnya penyakit, para wanita dengan penyakit ginjal kronis ini ternyata tiga kali lebih berisiko mengalami mati mendadak daripada yang fungsi ginjalnya normal.

Peningkatan risiko tampak setelah muncul gagal jantung dan serangan jantung, meski hanya gagal ginjal juga dapat menimbulkan risiko mati mendadak.
mengungkapkan.

Source: Journal of Hypertension

sumber:

http://www.kompas.com/read/xml/2008/04/08/17305633/penyakit.ginjal.mematikan.


HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP:085227044550 EMAIL: binmuhsin_group@yahoo.co.id friendster: ujang_bmz@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar